Perusahaan Dunia Investasi Besar-Besaran di Pertanian & Pangan

Tahukah anda? FB, Microsoft, Alibaba, Amazon, Tencent berinvestasi besar-besaran di sektor Pertanian & Pangan di 2018.

Tahukah anda? Banyak industri ekstraktif dan non ekstraktif kini mulai ekspansi pengembangan bisnisnya di sektor agribisnis. Kajian bisnis yang dibutuhkan bukan hanya sekedar teknis pertanian lho.

Tahukah anda? High Value Agriculture (HVA) product semacam minyak atsiri, olahan rempah-rempah, flavour industry adalah masa depan. Bukan saja huge money tetapi bentuk dari soft power policy. Fenomena Korean Food yang booming 5 tahun belakangan ini contohnya.

Tahukah anda? Rantai industri agropolitan dengan beragam komoditasnya yang berbasis kewilayahan efektif menggerakan ekonomi suatu daerah & menyediakan banyak lapangan kerja. Dari yang padat karya hingga padat teknologi dengan policy sebagai rantai penghubungnya?

Presiden Indonesia, Joko Widodo menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu fokus di RKP 2018 untuk penggerak pertumbuhan daerah. Tak lupa karena sektor ini vital & strategis ke depan.

Nah, gen millenial, are you ready for this? Karir di sektor agropolitan masih wide open space. Find your passion. GET READY FOR THE FUTURE!

Arum Kusumaningtyas

One Comment

  1. Betul sekali Kang…
    Kami juga mulai memikirkan ini utk skala UMKM dan komunitas sehingga ketahanan dari serangan kapitalis bisa dibendung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *