KMM Meluaskan Jejaring Kemitraan dengan UKM Wonosobo dan Kudus

Koperasi Mitra Malabar, tanggal 22 – 23 Maret 2017 memberikan bimbingan teknis kepada para UMKM di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kudus. Arum Kusumaningtyas yang membidangi Bidang Kerjasama & Investasi Koperasi Mitra Malabar, hadir memberikan materi pada kegiatan Bimtek Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Wonosobo dan Kudus tersebut dalam rangka program pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kemasyarakatan.

Wonosobo dan Kudus, memang telah mengukuhkan untuk bersinergi dalam pemberdayaan UMKM, dengan membangun sinergi ketersediaan bahan baku, standarisasi produk & jaringan pemasaran. Upaya kedua pemda untuk kebijakan mendorong UMKM naik kelas menjadi UKM menengah. Dimana 80% UMKM di dua wilayah ini saat ini adalah termasuk dalam kategori UKM mikro.

“Agenda ini selain membangung jejaring antar dua kabupaten di bidang UMKM, juga untuk membantu pemasaran produk agar semakin meluas. Diisi oleh perwakilan dari beberapa industri besar seperti PT. Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera, dan Koperasi Mitra Malabar,” ungkap Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Perdagangan Koperasi UKM Siti Nurmar Asiyah.

Koperasi Mitra Malabar sendiri membuka peluang kemitraan, baik dari segi pemasaran produk, dan juga investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *